skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com

Cara mengatasi Rematik Pada Kaki

Rematik sering kali menyerang persendian kaki dan menyebabkan rasa nyeri serta ngilu yang luar biasa. Apalagi saat udara sangat dingin, tiba-tiba persendian kaki bisa sakit mendadak, kadang ini membuat penderita terganggu. Jika rematik kambuh, segala aktivitas jadi terhambat.

Rematik merupkan penyakit bawaan karena semakin bertambahnya usia. Kebanyakan penderitan yang mengalami penyakit rematik sudah berusia di atas 40 tahun dan terjadi pada wanita. Apa sih penyebab rematik?

Sebenarnya rematik disebabkan karena faktor usia yang sudah tua, keadaan tulang yang semaki rapuh membuat perendian keropos dan akibatnya timbul rasa sakit. Selain itu, rematik juga di sebabkan karena faktor gaya hidup yang tidak sehat dan atau karena memang sudah ada riwayat penyakit lainnya yang memicu rematik.

 

Gejala-Gejala Rematik Pada Kaki:

  1. Terasa ngilu dan sakit ketika udara sangat dingin
  2. Terasa kaku dan sulit untuk digerakan
  3. Sulit berjalan akibat rasa sakit pada persendian
  4. Muncul kemerahan dan sedikit bengkak pada persendian yang kambuh

Bagaimana Mengatasi rematik Pada Kaki?

Cara alami mengatasi rematik pada kaki sangatlah mudah. Pengobatan dapat di lakukan dengan emmanfaatkan berbagai jenis tanaman obat yang ada di sekitar kamu. Berikut beberapa cara alami mengatasi rematik pada kaki:

1. mengatasi Rematik Dengan Singkong

Kamu bisa memanfaatkan singkong sebagai obat oles. Parutlah singkong secukupnya lalu oleskan pada bagian persendian yang sakit. Diamkan sampai beberapa menit. Cara ini bisa dilakukan secara berangsur-ansur sampai rematik sembuh.

2. mengatasi Rematik Dengan Lengkuas Dan Kuning Telur

Siapkan lengkuas dan kuining telur ayam kampung. Tumbuk lengkuas sampai halus, saring airnya. Campurkan sari lengkuas dengan kuning telur lalu aduk sampai rata. Minum ramuan ini setiap hari sampai rematik reda.

3. mengatasi Rematik Dengan Daun Seledri

Daun seledri yang kaya anti bakteri, anti inflamasi dan beberapa senyawa yang baik untuk mejaga persendian tetap baik, maka kamu bisa mengkonsumsi daun seledri sebagai lalap.

Selain itu kamu juga bisa membuat ramuan seledri dengan cara menyeduh 30 lembar daun seledri dengan air panas, setelah hangat langsung di konsumsi. Daun seledri sangat baik dikonsumsi setiap hari untuk mengatasi maupun menghindari rematik pada kaki.

4. mengatasi Rematik Dengan Jahe

Gunakan beberapa ruas jahe yang sudah dibersihkan, kemudian seduh dengan air panas dan tambahkan 1 sendok madu. Ramuan jahe hangat ini akan meredakan nyeri karena sifatnya hangat untuk persedian dan tulang. Ramuan ini sangat baik dikonsumsi setiap hari sampai rematik sembuh.

5. mengatasi Rematik Dengan Tanaman Sosor Bebek

Cara pertama: seluruh bagian tumbuhan sosor bebek sebanyak 30 gr direbus dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas, dinginkan, saring, digunakan untuk 2 kali minum, pagi dan sore.

Cara kedua: 4 lembar daun sosor bebek, 1 sendok teh adas, 1 jari pulosari, 2 jari gula enau, cuci, potong-potong. Tambahkan 3 gelas air sampai tersisa 3/4-nya, dinginkan, saring, minum 3 kali sehari, masing-masing 3/4 gelas.

6. mengatasi Rematik Dengan Daun Kumis Kucing

Haluskan beberapa lembar daun kumis kucing, lalu ambil kira-kira 1 sendok teh. Haluskan juga beberapa lembar daun meniran, ambil 1 sendok makan. Keduanya direbus dalam 1 gelas air hingga tersisa 3/4 gelas. Setelah dingin, airnya disaring lalu diminum sekaligus.

Apa Itu Heavenliquid?

HeavenLiquid merupakan Formula Herbal hasil dari Autofermentasi Nanotechnology dengan bahan yang 100% alami sehingga tidak memiliki efek samping setelah anda mengkonsumsinya.
LupusCare berperan dalam regenerasi sel karena memiliki kandungan Flavonoid dan Alkaloid yang merupakan rangkaian biopolimer yang berfungsi membersihkan racun dalam darah serta memperbaiki sel-sel tubuh yang telah usang.

Formula Herbal yang kami ciptakan ini memiliki komposisi 100% Diospyros kaki.