skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Obat Rematik Generik

Obat Rematik Generik

Rematik adalah penyakit yang menyerang persendian dan struktur di sekitarnya. Rematik bisa menyerang bagian kepala sampai kaki. Rematik biasa disebut juga dengan nama arthritis.

Secara umum penyakit ini ditandai dengan sejumlah gejala, seperti pembengkakan, kemerahan, nyeri di lutut, siku, pergelangan maupun di bagian sendi-sendi lain, gangguan di otot dan tendon. gejala rematik memang cukup luas.

 

Secara umum ada beberapa obat generic yang dimanfaatkan untuk mengatasi rematik diantaranya yaitu:

1. Obat Penyakit Arthritis Rheumatoid

Obat ini harus segera diberikan kepada orang yang baru saja divonis terkena rematik.

2. Allopurinol

Gout adalah penyakit yang biasa diidap oleh orang dewasa, yang diakibatkan oleh tingginya kadar asam urat di tubuh, sehingga bisa mengkibatkan rasa nyeri yang sungguh luar biasa di bagian persendian, selain itu kadar asam urat yang tinggipun, jangka panjangnya bisa mengkibatkan berbagai macam penyakit, seperti batu ginjal dan penyakit asam urat. agar bisa mengurangi kadar gout dalam darah para pengidap gout dapat memakai Allopurinol.

Allopurinol merupakan jenis obat yang bisa penghambat xanthine-oxidase, Allopurinol sungguh bermanpaat dalam menurunkan kadar asam urat dalam darah.

3. Kortikosteroid

Jenis obat asam urat di apotik selanjutnya adalah Kortikosteroid. Obat ini berfungsi untuk menekan sistem imun di tubuh atau memiliki sipat anti radang. Obat gout generik tersebut biasanya dapat diberikan di pasien gout dalam bentuk tablet maupun melalui suntikan.

4. Piroxicam

Rasa nyeri yang kadang kala kita alami seperti sakit yang diakibatkan oleh penyakit rematik bisa diatasi dengan obat Piroxicam. Rasa nyeri di tubuh biasanya diakibatkan oleh produksi sebuah enzim yang dikenal dengan prostaglandin.

Hal tersebut bisa diatasi dengan mengunakan obat Piroxicam, sebab obat rematik generik di apotek tersebut dapat menghambat produksi dari enzim tersebut, yang bisa megurangi rasa nyeri di tubuh. Tapi, Piroxicam hanya bisa menghambat rasa nyeri saja, oleh sebab itu obat tersebut tak bisa mengatasi penyakit  rematik yang kita idap.

5. Meloksikam

Meloksikam adalah obat yang biasa dipakai untuk meringankan rasa nyeri pada tubuh, bengkak dan kekakuan yang dipicu oleh osteoarthritis serta rheumatoid arthritis. Meloksikam adalah obat analgetik dari golongan AINS, dengan cara kerjanya yakni menghentikan produksi dari suatu jat tubuh yang bisa mengkibatkan rasa nyeri seperti halnya prostaglandin.

6. Ketopropen

Ketopropen merupakan obat yang biasa dipakai dalam meringankan rasa nyeri serta peradangan yang diakibatkan oleh penyakit gout atau asam urat. Selain itu, ketopropen dapat pula dipakai untuk meredakan rasa nyeri setelah operasi dan bagi perempuan dapat digunakan untuk meringankan rasa nyeri yang disebabkan oleh haid.

7. Imunorepresif

Obat ini juga berfungsi sebagai penekan reaksi imun. Walaupun dapat mengatasi asam urat, obat ini jarang digunakan karena dapat memberikan efek samping pada orang yang mengkonsumsinya yaitu dapat terkena kanker. Ini karena obat ini memiliki sifat seperti racun untuk hati dan ginjal.

8. Kolcisin

Obat ini bukan golongan pereda nyeri melainkan anti-radang. Tergolong obat ‘sangat keras’ karena punya banyak efek buruk seperi muntah dan diare. Batas keamanannya juga sangat sempit, kelebihan dosis sedikit saja bisa berefek fatal. Karena itu, gunakan hanya sesuai petunjuk dokter. Contoh merek dagangnya Recolfar®.

Apa Itu Heavenliquid?

HeavenLiquid merupakan Formula Herbal hasil dari Autofermentasi Nanotechnology dengan bahan yang 100% alami sehingga tidak memiliki efek samping setelah anda mengkonsumsinya.
LupusCare berperan dalam regenerasi sel karena memiliki kandungan Flavonoid dan Alkaloid yang merupakan rangkaian biopolimer yang berfungsi membersihkan racun dalam darah serta memperbaiki sel-sel tubuh yang telah usang.

Formula Herbal yang kami ciptakan ini memiliki komposisi 100% Diospyros kaki.