skip to Main Content
+62 822-1122-6676 customercare@autoimuncare.com
Pantangan Rematik

Pantangan Rematik

Pada dasarnya, pengidap rematik asam urat tetap dapat menjalani pola makan sehat pada umunya yang kaya karbohidrat kompleks, protein dalam kadar sedang, dan rendah lemak jenuh. Pengaturan pola makan ini bukanlah sarana pengobatan, tapi dapat membantu mengurangi gejala.

Makanan yang menjadi pantangan bagi penderita rematik diantaranya:

1. Daging Sapi

Daging sapi memang memiiki rasa yang gurih. Namun siapa sangka jika daging sapi menjadi pantangan makanan bagi orang yang memiliki penyakit rematik. Daging merah memiliki zat purin yang tinggi. Tidak hanya itu saja, daging sapi dengan lemak putihnya mengandung lemk jenuh yang tinggi.

Jika terlalu banyak mengkonsumsi daging sapi ditakutkan nantinya bisa menyebabkan penyakit kolesterol dan juga menyebabkan gejala rematik menjadi kambuh. Selain mengandung zat purin tinggi, daging merah juga memiliki kandungan fosfor yang tinggi. Memang fosfor bagus untuk kesehatan tulang.

Namun bagi orang yang menderita penyakit rematik dimana sendi tulang sudah terserang, fosfor ini justru sangat tidak bagus untuk orang yang mengalami rematik.

Semakin banyak fosfor yang masuk ke dalam tubuh pasien rematik maka semakin banyak pula kalsium yang hilang di tulang pederita rematik tersebut. Tidak mengherankan jika orang yang terkena enyakit rematik lambat laun dirinya akan mengalami penyakit pengeroposan tulang atau osteoporosis.

2. Jeroan

Siapa yang tidak suka dengan jeroan. Jeroan termasuk makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi sehingga tidak mengherankan jika jeroan memiliki citarasa yang gurih. Rasa gurih inilah yang menyebabkan seseorang menjadi ketagihan untuk mengkonsumsi jeroan.

Di Indonesia sendiri jeroan termasuk dalam makanan yang wajar dikonsumsi sehingga kita tidak aka sulit untuk menemukan berbagai macam olahan jeroan. Berbeda dengan di luar negeri yang mengatakan bahwa jeroan tidak layak untuk dikonsumsi dan hanya dijadikan sebagai makanan untuk hewan peliharaan mereka seperti anjing.

Jeroan memang tidak layak untuk dikonsumsi sebab jeroan tidak memiiki nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Justru sebaliknya, jeroan memiliki banyak sekali zat-zat yang berbahaya bagi tubuh. Orang yang mengkonsumsi jeroan bisa terkena berbagai maca penyakit salah satunya adalah kolesterol dan obesitas.

Tidak hanya itu saja penyakit rematik ini pun bisa disebabkan oleh jeroan. Kandungan zat purin tinggi membuat orang yang suda terken rematik tidak boleh mengkonsumsi jeroan.

3. Makanan Kalengan

Tidak sulit mendapatkan berbagai macam makanan instan yang siap untuk dimasak kapan saja. Teknologi pangan yang semakin maju membuat penyimpanan makanan semakin maju dan canggih. Salah satunya adalah menyimpan makanan dalam bentuk kaleng, sehingga saat dibutuhkan manusia hanya tinggal membuka dan memasaknya saja.

Sayangnya makanan yang dikalengkan ini memiliki zat purin tinggi. Zat purin tinggi itu bisa menjadi penyebab mengapa orang bisa dengan mudah mengalami gejala rematik dan mengalami rematik. Berbagai macam pengawet yang membantu makanan tersebut bertahan lama di dalam kaleng yang tidak bagus bagi kesehatan.

Oleh sebab itu sesuatu yang instan itu memang tidak bagus untuk kesehatan. Jika tidak sangat terpaksa jangan membiasakan diri untuk mengkonsumsi makanan yang serba instan. Biasakanlah untuk memasakĀ  makana sehat di rumah tanpa pengawet.

4. Tomat

Tomat merupakan buah yang mengandung vitamin A, kandungan gizi tomat pun banyak sekali namun siapa sangka jika tomat bisa menjadi pantangan makanan bagi penderita rematik. Alasan tomat bisa menjadi pantangan rematik karena tomat tersebut mengandung zat purin yang tinggi.

Zat purin yang tinggi bisa menyebabkan ngilu tulang sebab zat purin itu bisa mengendap di dalam persendian tulang dan menyebabkan ngilu di persendian tersebut. Oleh sebab itu tomat tidak hanya menjadi pantangan bagi penderita rematik saja namun tomat juga dijadikan sebaai pantangan bagi orang yang memiliki penyakit asam urat.

Asam urat merupakan penyakit yang juga menyerang persendian sehingga penyakit asma urat tidak boleh mengkonsumsi tomat atau makanan lainnya yang mengandung zat purin tinggi.

Apa Itu Heavenliquid?

HeavenLiquid merupakan Formula Herbal hasil dari Autofermentasi Nanotechnology dengan bahan yang 100% alami sehingga tidak memiliki efek samping setelah anda mengkonsumsinya.
LupusCare berperan dalam regenerasi sel karena memiliki kandungan Flavonoid dan Alkaloid yang merupakan rangkaian biopolimer yang berfungsi membersihkan racun dalam darah serta memperbaiki sel-sel tubuh yang telah usang.

Formula Herbal yang kami ciptakan ini memiliki komposisi 100% Diospyros kaki.